Senin, 16 Februari 2009

Sembilan hari

Melintasi malam di perjalanan di batas kota, menghayati senja waktu berdua kamu..., itu adalah awal bait lagunya Dewa 19, once upon a time at Jogja City...
Sudah dua hari gua jalan sama seorang gadis Jogja sebut saja namanya Lita, gua baru kenal dia setelah satu hari gua berada di Jogja dalam rangka meledakkan jiwa adventure ku, gua kenal dia di pasar seni di pinggiran jalan Malioboro,..tampang manis dengan rambut panjang ikalnya buat gua gak tahan untuk segera tahu tentangnya....
Dengan motor pinjaman paklekku kubawa tubuh rampingnya menyusuri klasiknya jalan-jalan di Jogja, erat rangkulan tangannya dan renyah canda tawanya buat otak gua melayang gak karuan.., di pinggiran pantai parangtritis gua tumpahkan segala hasrat rasanya ingin segera meledak, hari itu mungkin merupakan hari terindah dalam hidup gua...
Tanpa terasa sudah enam hari gua jalan sama Lita, setiap hari rasanya kami lewatkan dengan tawa dan perasaan yang membumbung tinggi ke langit kedelapan (kalau ada), kaliurang menjadi saksi ketika terlalu dini kunyatakan cintaku padanya, gua gak sadar kalau gua hanya sesaat di Jogja....
Hari ke sembilan...gua harus balik ke Lampung lagi karena gua harus kuliah lagi back to the real world. Rasanya gak sanggup lidah ini untuk menyatakan selamat tinggal, kami hanya tercenung berusaha keras untuk gak larut dalam emosional ini.. Gua cuma bisa berikan seribu janji padanya (yang sampai sekarang tak pernah terpenuhi) gua cuma bisa pandangi wajah manisnya untuk terakhir kalinya dalam hidupku,.. bye Lita kamu mampu berikan salah satu pekan terindah dalam hidupku, dalam hati kuharap gua bertemu lagi dengan kamu..dalam bis yang membawa gua pulang terngiang sembilan hari sama kamu, betapa manis dan lembut bibirmu, betapa pelukmu membuat darahku terasa membeku, betapa.....Sembilan hari bersamamu, mereguk suka cinta berdua, lagu dari Dewa 19 itu mengalun lagi dalam walkman yang selalu menemaniku...

1 komentar:

  1. Sebuah pengalaman pribadi yang tampaknya tidak terlupakan, berarti dalem bgt tuh urusannya (ekaww)

    BalasHapus